take a bow with mellow

Betapa hal sederhana mudah sekali menyalakan channel melow sayah 😀

Sebuah kartu pos yang terselip di kaca meja makan. Kartu pos? hari gini..

Kartu pos itu hasil satu obrolan sambil lalu, lewat sky*e dari sekian perbicangan ngalor ngidul dengan sahabat saya yang lagi belajar di Jepang. Iseng saya bilang, “Eh kirim kartu pos dong. Lucu kan kaya surat-suratan jaman dulu. ‘’ dia Cuma jawab, ‘’ Ya, nanti dicariin. Kartu pos doang kan. Saya minta alamanya ya.’’ setelah pembicaraan berakhir, saya mikir, duh ga enak juga ya kalau ngerepotin. Orang lagi belajar disuruh plesir ke kantor pos. Pas winter pula. Bikin malu aja saya ini. Saya putuskan itu hanya obrolan sambil lalu, ga akan ngebahas lagi.

Nyatanya, beberapa kali ketemu di obrolan messenger yang terus saya acuhkan di bab minta alamat, dia terus nanya « mana alamatnya ? » wah saya pikir, serius ini orang, ngga ngerepotin kali ya. *ketik alamat, send* beberapa minggu kemudian, saya udah lupa percakapan itu, lha wong iseng. Tapi ternyata sebuah post card terselip di kaca meja makan.

‘’Ini pertama kalinya saya nulis di post card. Cuaca di sini mulai panas, banyak bunga sakura… etc.. etc…”

Bulan pun berlalu, sampai suatu sore saya pulang ke rumah. Terselip lagi kartu pos di meja makan. Dari sahabat saya itu. ‘’senang rasanya bisa punya pengalaman belajar di negara 4 musim. Oya meskipun telat, selamat ulang tahun. ‘’

Hati saya menghangat. Niat baiknya diterima semesta. Sederhana memang, tapi itu artinya ia mendengar.

***

Saya punya kaleng bekas tempat coklat. Bentuknya pipih dan melonjong ke atas. Tadinya kaleng itu buat ‘celengan’ uang receh di meja kerja di kantor. Namun sejak beberapa teman mengoleh-olehi saya magnet kulkas, kaleng itu bertambah fungsi. Yeah, saya tentu saja ngga punya kulkas pribadi  di ruang kerja. Jadi demi menghargai teman-teman yang udah berupaya mengingat dan membuang waktunya untuk belanja oleh-oleh, saya tempel si magnet di kaleng itu. *nunggu punya rumah, punya kulkas, bisa bulukan itu magnet 😀 * Hollywood, San Fransisco, Brussel, Thailand, Afrika Selatan, dan Singapura. Yah itung-itung doa deh, biar nyampe ke sana juga. Amin.

Mungkin aja ini bagian dari contoh kasus ge er. Beberapa minggu sebelum berangkat ke Thailand, salah satu bos di kantor main ke meja saya. Saya ledek dia yang bakal pergi ke negara yang banyak bencongnya, karena pernah ada cerita dia hampir ngamuk di satu resto gara-gara dikerjain sama temennya yang ngebayar bencong untuk nyanyi depan dia. Dia ngamuk karena takut sama bencong. Hihi. Di tengah obrolan, ia melihat dan memutar-mutar kaleng coklat itu. Saya bilang,”nah nanti aku titip ya Pak, biar nambah koleksinya. Hehe..” *celamitan yah mid*

“Midya pilih yang mana?” Pagi itu dia datang ke meja saya *rendah hati yaa*, membawa dua magnet berbahan logam yang dipahat bentuk gajah dan dihias batu kristal tosca dan putih. Mengingat request saya 🙂

Leave a comment